Blog

PT Equityworld Futures Trillium Surabaya – The Fed Kemungkinan Pertahankan Suku Bunga AS Lebih Tinggi

09:27 29 August in Market Review
0 Comments
0

Pasar US Dow Jones +213Pts (+0,62%).

Harga emas berpotensi sedikit bergerak pada hari Selasa karena pelaku pasar berusaha mencerna komentar hawkish namun berulang dari Federal Reserve, dengan serangkaian data ekonomi utama yang akan dirilis minggu ini.

Ketua Fed Jerome Powell telah memperingatkan pada hari Jumat bahwa suku bunga AS masih bisa naik lebih lanjut untuk mengekang inflasi yang masih bertahan – sebuah skenario yang menjadi pertanda penurunan bagi emas.

Namun penurunan pada logam kuning ini akan terbatas, mengingat harga telah turun ke posisi terendah dalam lima bulan pada awal bulan Agustus.

Emas telah menunjukkan pemulihan yang stabil dari posisi terendah baru-baru ini, meskipun penguatan lebih lanjut pada logam kuning ini masih dipertanyakan karena prospek suku bunga AS yang hawkish. Penguatan dolar, yang diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam tiga bulan, juga membebani pasar logam.

Powell juga menegaskan kembali pada hari Jumat bahwa The Fed kemungkinan akan mempertahankan suku bunga AS lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama, dengan ketahanan perekonomian yang baru-baru ini memberikan ruang bagi bank sentral untuk melakukan hal tersebut.

Pasar kini menunggu serangkaian data perekonomian dari negara dengan perekonomian terbesar di dunia tersebut pada minggu ini, termasuk data PDB kuartal kedua, inflasi PCE, dan data nonfarm payrolls.

Pembacaan PDB sebelumnya menunjukkan bahwa perekonomian AS tumbuh jauh lebih besar dari perkiraan pada kuartal kedua, menunjukkan bahwa aktivitas belum melambat seperti perkiraan awal The Fed.

Pembacaan indikator inflasi pilihan The Fed, yaitu pengeluaran konsumsi pribadi (PCE), juga akan dirilis minggu ini, dan diperkirakan menunjukkan bahwa inflasi tetap stabil hingga bulan Juli.

Data nonfarm payrolls untuk bulan Agustus juga akan dirilis minggu ini, dan diperkirakan akan menunjukkan berlanjutnya ketahanan pasar tenaga kerja AS.

Kuatnya perekonomian, ditambah dengan inflasi yang tinggi dan pasar tenaga kerja yang kuat, memberi The Fed lebih banyak ruang untuk terus menaikkan suku bunga, atau bahkan mempertahankannya lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama. Skenario seperti ini menjadi pertanda penurunan bagi emas, mengingat suku bunga yang lebih tinggi akan meningkatkan opportunity cost dari kepemilikan aset yang tidak memberikan imbal hasil.

Range Emas: 1904-1936
Saran:
Buy 5lot di 1918
Buy 4lot di 1914
Buy 3lot di 1910
Buy 2lot di 1906
Sell 2lot di 1934
Sell 3lot di 1930
Sell 4lot di 1926
Sell 5lot di 1922

DISCLAIMER: Bertransaksilah dengan Pialang Berjangka PT. EQUITYWORLD FUTURES (EWF) Priority Trillium – Surabaya dan Sahid Sudirman Centre – Jakarta yang Berada dibawah Naungan Bappebti, Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) & Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Bijak dalam menjaga Ketahanan dana. Ilustrasi Informasi Diatas Hanya Untuk Kalangan Internal Terbatas EWF. Mengingat Pesatnya Laju Informasi dan Berita, Ilustrasi Berita ini Tidak Menggambarkan Secara Keseluruhan Kondisi yang Berkembang di Pasar. Perlunya Kroscek dari Pembaca Terhadap Ilustrasi Informasi Diatas Karena Potensi Mis-Interpretasi. Siapapun Dilarang Menggunakan Informasi Diatas Sebagai Dasar Dalam Pengambilan Keputusan Transaksi. Perdagangan Berjangka Memiliki Resiko Tinggi & Cara Transaksi yang Unik. Anda Dapat Menghubungi Wakil Pialang Berjangka Kami untuk Menerima Informasi Sejelasnya akan Perdagangan Berjangka..

No Comments

Post a Comment