Blog

Equityworld Futures, Equity World, PT EWF, EWF Trillium, equityworld trillium surabaya

Equityworld Trillium Surabaya – Sentimen Kenaikan Harga Minyak

08:31 29 September in Market Review
0 Comments
0

Equityworld Trillium Surabaya – Harga emas berpotensi sedikit bergerak pada hari Jumat, namun bertahan di sekitar posisi terendah dalam enam bulan karena kekhawatiran atas kenaikan suku bunga AS membuat sebagian besar pelaku pasar bias terhadap dolar, sementara imbal hasil Treasury juga melonjak.

Pasar US Dow Jones +116pts (+0,35%).

Sentimen memburuk ketika harga minyak melonjak ke level tertinggi tahun 2023 pada hari Rabu, yang dikhawatirkan pasar dapat menjadi faktor penyebab inflasi yang lebih tinggi dan mempertahankan suku bunga lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama. Kekhawatiran akan penutupan pemerintahan AS juga membuat sebagian besar investor bias terhadap aset-aset safe haven.

Namun dolar adalah faktor utama peningkatan permintaan safe haven, terutama ketika Federal Reserve mengumumkan kenaikan suku bunga yang lebih panjang. Pasar sekarang memperkirakan setidaknya 37% kemungkinan kenaikan suku bunga oleh The Fed pada bulan Desember, sementara suku bunga diperkirakan akan tetap di atas 5% pada tahun 2024.

Harga emas kini diperkirakan akan mengalami penurunan lebih dari 3% di bulan September, yang merupakan kinerja bulanan terburuk sejak Februari.

Suku bunga yang lebih tinggi menjadi pertanda buruk bagi logam kuning, mengingat hal tersebut meningkatkan opportunity cost berinvestasi pada aset yang tidak memberikan imbal hasil. Tren ini telah memukul emas sepanjang tahun 2022, dan juga membatasi kenaikan logam kuning tersebut pada tahun ini.

Emas juga memiliki sedikit ruang untuk pemulihan, bila dengan suku bunga AS ditetapkan tetap di atas 5% hingga setidaknya akhir tahun 2024.

🔴 Fokus Laporan Malam ini:
▪️ Core PCE Price Index YoY (AUG) 19.30wib

Core PCE (Personal consumption expenditures) price index merupakan acuan yang digunakan oleh The Fed sebagai salah satu Indikator pertumbuhan ekonomi dan Alat ukur inflasi. Indeks Harga Belanja Personal (PCE) Inti mengukur perubahan harga barang dan jasa yang dibeli konsumen untuk konsumsi (tidak termasuk makanan dan energi).

Indikator ini yang sering digunakan The Fed sebagai alat ukur Inflasi yang lebih akurat daripada Core CPI (Consumer Price Index). Indikator ini dikeluarkan oleh Bureau of Economic Analysis (BEA).

Diestimasikan Core PCE Price index pada bulan Agustus > 3,9%. Bila Aktual < 3,9%, Maka USD berpotensi Melemah & Harga emas dapat Menguat.

▪️ Michigan Consumer Sentiment (SEP) 21.00wib

Indeks Michigan Consumers Sentiment diperoleh melalui survei yang dilakukan oleh Univ.Michigan untuk mengukur tingkat keyakinan konsumen akan kondisi ekonomi US kedepan.

Diestimasikan Index ini pada bulan September naik > 67,7 Bila Aktual < 67,7 Maka USD berpotensi melemah & harga emas dapat menguat.

Range Emas: 1848-1880
Saran:
Buy 5lot di 1862
Buy 4lot di 1858
Buy 3lot di 1854
Buy 2lot di 1850
Sell 2lot di 1878
Sell 3lot di 1874
Sell 4lot di 1870
Sell 5lot di 1866

DISCLAIMER: Bertransaksilah dengan Pialang Berjangka PT. EQUITYWORLD FUTURES (EWF) Priority Trillium – Surabaya dan Sahid Sudirman Centre – Jakarta yang Berada dibawah Naungan Bappebti, Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) & Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Bijak dalam menjaga Ketahanan dana. Ilustrasi Informasi Diatas Hanya Untuk Kalangan Internal Terbatas EWF. Mengingat Pesatnya Laju Informasi dan Berita, Ilustrasi Berita ini Tidak Menggambarkan Secara Keseluruhan Kondisi yang Berkembang di Pasar. Perlunya Kroscek dari Pembaca Terhadap Ilustrasi Informasi Diatas Karena Potensi Mis-Interpretasi. Siapapun Dilarang Menggunakan Informasi Diatas Sebagai Dasar Dalam Pengambilan Keputusan Transaksi. Perdagangan Berjangka Memiliki Resiko Tinggi & Cara Transaksi yang Unik. Anda Dapat Menghubungi Wakil Pialang Berjangka Kami untuk Menerima Informasi Sejelasnya akan Perdagangan Berjangka.

baca berita berita lainnya di news PT Equityworld Futures Trillium Surabaya

berita terkait Equityworld Futures

No Comments

Post a Comment